Selamat Datang di Official Webblog
//setting pilihan bahasa

IAIN Langsa Jalin Kerjasama dengan UniSZA


LANGSA – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa menjalin kerjasama pendidikan dengan Universiti Sultan Zainal Abidin (UniSZA) Terengganu, Malaysia, Sabtu, 22 Agustus 2015. Penandatanganan dilakukan di kompleks IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Hasan Basri, MA dan Prof. Dr. Kamaruddin bin Mohd Said dari UniSZA.

Humas IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa Mulyadi Nurdin, Lc, MH, mengatakan acara tersebut turut dihadiri oleh unsur civitas akademika IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, seperti Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Drs. Basri Ibrahim, MA, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Iqbal, S.Ag, M.Pd, para Dekan, dan pimpinan lembaga di lingkungan IAIN. Sementara dari UniSZA hadir tiga orang pengurus.

Mulyadi Nurdin mengatakan dalam kesempatan tersebut Rektor IAIN mengharapkan adanya kesepahaman budaya dan keilmuan antara Indonesia, khususnya Aceh dan Malaysia sebagai masyarakat Melayu yang memiliki kesamaan budaya dan bahasa.

“Bahasa kita sama tetapi pengertiannya bisa berbeda, jika tidak dibangun kesepahaman bisa saja terjadi salah tafsir yang berujung pada pertikaian dan selisih paham,” ujar Rektor IAIN, Dr. Zulkarnaini, MA sebagaimana dikutip Humas Mulyadi Nurdin.

Mulyadi Nurdin mengatakan Universiti Sultan Zainal Abidin (UniSZA) Terengganu, Malaysia menawarkan berbagai program pendidikan kepada putra-putri Aceh dengan biaya murah, sehingga bisa dijangkau oleh masyarakat. Malah untuk daerah konflik seperti Palestina belajar di UniSZA digratiskan. Sementara untuk Aceh diberikan keringanan potongan SPP sebesar 50 persen khusus bagi mahasiswa asal Aceh Barat sebagai kabupaten yang paling parah dihantam Tsunami pada 2004 lalu.

Menurut Mulyadi Nurdin, pihak IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa siap bekerjasama di sektor pendidikan dengan berbagai pihak dan universitas lainnya di seluruh dunia dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Aceh
Share this post :

Post a Comment

RADIO MAHASISWA


Get the Flash Player to see this player.

Radio Cot Kala FM 107.7 Mhz
SMS: 0812-6012-6440

PAPAN PENGUMUMAN



 
Support : IAINLANGSA
Copyright © 2015. IAIN LANGSA - All Rights Reserved
Template Edited by abuAqilah
Proudly powered by Blogger