Selamat Datang di Official Webblog
//setting pilihan bahasa

Jurnalistik: Konsep dan Aplikasi [Buku]

Berita  bermutu harus mengunakan bahasa yang bagus, terstruktur serta rasional. Berita harus mengangkat persoalan  yang ada   dalam masyarakat, harus menyiratkan  aspirasi masyarakat, harus menusiakan manusia serta membela hak asasi manusia serta menegakkan etika jurnalistik. Hal ini penting karena kerja jurnalistik  harus berpangkal dan bermuara pada kemanusiaan.

Untuk memenuhi kebutuhan informasi yang profesional maka diperlukan sebuah kinerja para jurnalis yang profesional juga, pekerjaan yang mengedepankan idelalisme serta independensi yang holistik dalam menjalankan tugas profesinya. Sehingga keberadaan para jurnalis akan dianggap sebagai sebuah profesi yang mulia karena telah membantu memberikan informasi kepada setiap pengguna, konsumen maupun penikmat setiap sajian berita.

Menjalani profesi di bidang jurnalis sangat banyak seluk beluknya. sementara pengetahuan dibidang ini seiring perkembangan waktu dan teknologi juga terus berkembang, tanpa mengikuti perkembangan tersebut, maka akan sulit bagi seorang jurnalis apalagi seorang jurnalis pemula akan mengetahui efek baik sebuah berita yang dia buat terhadap kehidupan masyarakat. Saat ini banyak  buku yang mengupas tentang jurnalistik hadir ditulis dari sisi teori semata,  sehinggga sangat kering dengan contoh-contoh atau pengalaman saat meliput sebuah peristiwa yang memungkinkan mahasiswa  lebih paham dengan bahasan yang disajikan, dengan alasan inilah yang mendorong penulisan buku ini yang mengupas beragam perkembangan jurnalistik yang aktual disertai dengan contoh yang dibahas dan ditulis secara ilmiah populer.

Tentang Penulis: Samsuar, MA lahir di Langsa 22 Mei 1976, menyelesaikan pendidikan dasar sampai menegah atas di Kota Langsa kemudian melanjutkan pendidikan Strata satu (S1) di Jurusan Dakwah IAIN Ar-Raniri Banda Aceh tahun 2001, pendidikan Strata dua (S2) IAIN Sumatera Utara  tahun 2010 Kosentrasi  Komunikasi Islam, pernah bekerja di Kantor Sekretariat Pemerintah Kota Langsa pada Bagian Humas dan kontributor Harian Waspada Medan sejak tahun 2001. 

Share this post :

Post a Comment

RADIO MAHASISWA


Get the Flash Player to see this player.

Radio Cot Kala FM 107.7 Mhz
SMS: 0812-6012-6440

PAPAN PENGUMUMAN



 
Support : IAINLANGSA
Copyright © 2015. IAIN LANGSA - All Rights Reserved
Template Edited by abuAqilah
Proudly powered by Blogger