Selamat Datang di Official Webblog
//setting pilihan bahasa

STAIN Langsa Berubah Status Jadi IAIN

MedanBisnis - Langsa. Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa akhirnya resmi menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa. Keabsahan status tersebut setelah dikeluarkannya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 146 Tahun 2014 tertanggal 17 Oktober 2014 tentang Perubahan STAIN Zawiyah Cot Kala menjadi IAIN Langsa.

"Perpres perubahan status STAIN Zawiyah Cot Kala menjadi IAIN Langsa ini ditandatangani langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dan salinannya sudah kami terima langsung di Surabaya," kata Wakil Ketua Bidang Akademik STAIN Langsa Drs H Basri Ibrahim MA, kemarin.

Dijelaskannya, perubahan status tersebut merupakan bentuk responsif kebutuhan pendidikan masyarakat di bidang pendidikan agama. Juga mempercepat peningakatan sumber daya manusia yang bernuansa Islami, serta memperluas akses pendidikan tinggi Islam yang memiliki standar.

Selain itu, dengan status IAIN tersebut, juga akan lebih meningkatkan pembangunan keagamaan bagi masyarakat Aceh, khususnya Kota Langsa. Serta meningkatkan kualitas penerapan syariat Islam di berbagai aspek kehidupan sesuai dengan kualitas intelektual SDM yang ada.

"Karenanya kita berharap, dengan resminya STAIN menjadi IAIN Langsa ini, akan lebih efektif dalam meningkatkan kualitas pelayanan akademik. Juga dapat menjadi salah satu perguruan tinggi negeri kebanggaan masyarakat Aceh," kata Basri. (ck 03)

sumber: http://www.medanbisnisdaily.com/news/read/2014/11/04/127397/stain-zawiyah-resmi-jadi-iain
Share this post :

1 comment:

RADIO MAHASISWA


Get the Flash Player to see this player.

Radio Cot Kala FM 107.7 Mhz
SMS: 0812-6012-6440

PAPAN PENGUMUMAN



 
Support : IAINLANGSA
Copyright © 2015. IAIN LANGSA - All Rights Reserved
Template Edited by abuAqilah
Proudly powered by Blogger